Minggu, 01 Mei 2016

USG di KLINIK BERSALIN BIDAN NILA

Assalamualaikum ,

Kali ini aku mau cerita pengalaman USG pertama aku . Sekarang usia kandungan sudah 25W . Udah pengen banget meriksa si calon debay selain lewat kontrol bulanan , ya lewat USG .
Awalnya kesulitan banget nyari2 tempat USG yang murah dideket daerah rumah . Dari beberapa reffrensi dari forum2 dan googling2 ada yang murah tapi jauh2 banget dari rumah . Kendalnya suami bukan type yang bisa diajak pergi jauh walaupun demi kepentingan calon anaknya . Tapi si aku ngerti , pertama karna dia khawatir mungkin sama kondisi aku yang kalau diajak pergi jauh pakai motor takut khawatir kenapa2 . Kedua karna mungkin dari segi biaya ya . Karna dari awal sejak tau aku hamil , niatnya aku pengan USG 3D / 4D . Tapi rata2 USG 3D/4D sekarang 500ribuan keatas . Aku info2 si suami dia cuma bilang "USG 2D aja yang penting kita tau kondisi si dede sehat & kamunya sehat" . Hemm iya aja deh . aku jg gak boleh egois maksain kehendak aku . Walaupun udah dipengaruhi Ibu Boss untuk coba kontrol pakai BPJS kali aja bisa USG 4D sekalian (pengalaman temennya) tapi aku urungkan .

Setelah tanya temen yang beberapa bulan lalu lahiran aku dapet info kalau di daerah rumah ada juga Bidan dengan USG biayanya murah . Aku bilang deh sama mama langsung & Mama meng IYA kan klau disitu juga  bisa USG & Murah biyanya .
Yasudah deh , tanpa BaBiBu . aku udah planning pas usia 20W . jadi kemarin hari minggu aku cuss sama suami USG .

Klinik Bersalin Bidan Nila
Jl. Kali Sekertaris Pesing Koneng RT08 RW01 No. 2 Kedoya Utara Kebon Jeruk Jakarta Barat
Telp 021-560-87-56 / HP 021 922-30-625

Khusus untuk USG hanya bisa dilakukan hari Minggu aja ya . Kalau mau daftar via telp juga bisa .
Aku datang jam 09:30 Pagi . Dapat No. Antrian 25 . Wahhh lumanya banyak juga ya fikir ku . Lalu Emba2nya info kalau dokter datang jam 10:00 Jadi kalau mau keliling dulu atau pulang lagi gak apa2 .
Hemm aku fikir udah deh aku tunggu aja , dari pada bolak balik lagi nanti jadi Mager . Toh disini rame ini yang ngantri jad banyak yg sama2 nunggu .

Akhirnya jam 10:00 lewat dokternya nunggu , aku udah keburu boring karna kelamaan nunggu . Dan akhirnya dipangglin deh 1 per 1 nama yang daftar USG tadi .

Giliran ku tiba pas aku cek jam tangan . Jam 11:00 wah 1 jam setegah aku nunggu . suami juga udah salting dari tadi main game aja dia sambil googling2 .

Setelah masuk ruangan di periksalah perut ku seperti di scan di minimarket . Hahahahaha . Malah dokternya cowo , Jadi aku agak risih , Tapi rame sih , diruangan ada asistennya juga yang nyatetin hasil dari USG tsb .

kurang lebih 1 menitan perutku di scan2 & keluarlah hasil foto 2D seperti ini


Lalu selesai aku bersiin dulu gel yang buat scan tadi diperut . Lalu duduk dijelasin sama emba2nya , Kalau semuanya baik2 , Alhamulillah .
Letak kepala ada menyerong di sampig kiri  , Ketuban Normal , Detak Jantung Normal , Berat si Dede 860gr .

Lalu aku langsung tanya , itu kepala ada disamping gak apa2 mba . Mba nya jawab Ga apa Bu , karna dia lagi proses muter ke arah rahim .
Ohh syukurlahh ..

Walaupun samar2 gak terlihat tp insya allah kamu baik2 didalem perut Ibu ya De .. Hehehe .

Setelah itu ke Kasir , Biayanya cuma 130.000 aja . Murah kan . Rata2 di RSIA aku tanya2 temenku yg belum lama sama USG juga di RSIA di daerah Jakarta dia kena 250.000 .

Hehehe ,
Jadi bisa hemat buat yang lain ya De .

Saat itupun jenis kelamin sudah dikasih tau dokter . Aku alhamdulillah aja , mau apapun itu aku bersyukur sekali sama allah masih dikasih kepercayaan untuk mengandung anak & menjaganya .

Sehat terus ya nak , sampai ketemu nanti saat kamu lahir .

Itu dia pengalaman ku USG di Bidan dekat rumah .
Semoga membantu memberikan informasi buat paba bunda2 yang mau USG murah di Jakarta Barat .

Terima Kasih sudah baca
Wassalamualaikum .

16 komentar:

  1. Assalamualaikum Mba, salam kenal.
    Di klinik bidan nila dokternya cm cowo aja yah?? Risih mba klw cowo yg ngecek 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam,, maaf mbak sy mau sharing krn sy prnh di USG di bidan nila. Memang dr nya cwo dan brfikir tkut risih malu, dll. Tp ga sperti itu ko, krn didalam ruangan ada bbrpa org prmpuan (mgkin bidan) yg mmbantu. Dr nya jg cm fokus lihat layar USG ga fokus/lihat ke kita hehe.. yg nanganin n megang2 kita mah bidan yg bantu mbak :)
      Yg pnting mreka ramah, detail n komunikatif jelasin hasil pmeriksaannya

      Hapus
  2. Mba itu tutup daftarnya jam berapa ya? Dan baru dipanggil pas tutup daftar atau bgaimna sich

    BalasHapus
  3. Masih praktek gak ia sekarang,buat USG jadwal by apa aja?

    BalasHapus
  4. Hari sabtu tutup gak untuk USG

    BalasHapus
  5. Biaya nya berapa sekarang dan buka sampai jam brpa terimakasih

    BalasHapus
  6. Untuk usg biayanya brpa y skrng?

    BalasHapus
  7. Jadwal usg hanya ada di hari minggu saja jam 08.00 s/d 10.00 (hanya 2jam)
    Untuk biaya usg Rp.150.000

    BalasHapus
  8. Trimakasi atas bagi bagi infonya bu.

    BalasHapus
  9. Kalo untuk sekarang harga USG brpa ya? Cara daftar nya gimn?

    BalasHapus
  10. Saya mau usg tpi tdk hamil.dan seting telat datang bulan.

    BalasHapus
  11. Maaf mbak boleh nnyak until skrng apakah biaya usg d sana masih Sama 150rb

    BalasHapus
  12. Selamat malam.mau nanya persalinan di bidan nila kira kira berapa ya?
    Saya sedng hamil usia 34 Minggu,insya Allah saya ingin lahiran di sana.
    Terima kasih🙏
    Terima kasih

    BalasHapus